Night Diamond

Sabtu, 17 November 2012

Home » , » Upgrade HTC Rhyme ke Ice Cream Sandwich

Upgrade HTC Rhyme ke Ice Cream Sandwich


Udah sebulan lebih nih gk update artikel hehe. Sorry deh, maklum lagi setres gara2 akun mediafire untuk file upload di blog ini di blokir jd agak bingung, udh gitu pas mau diupload lagi gagal mulu padahal internet kenceng2 aja.. jadi sorry banget yah semuanya yg diuploadoad di mediafire gak bisa diunduh #CURHAT.
Oke, kali ini saya gak akan ngapload upload lagi deh.. hehe. Tapi gak kalah penting nih, saya akan share pengalaman yang baru kemaren saya coba. Meski HTC Rhyme sebenernya udah bisa diupgrade ke ICS sejak berbulan bulan yang lalu tapi entah kenapa saya baru mudeng caranya.. hehe.
Silahkan baca dulu sampe selesai kalau sudah mengerti baru dipraktekkan :)
Kelebihan dan kekurangan munurut saya setelah upgrade:
·         Jadi lebih cepet gak kayak biasanya agak lemot2 gak jelas.
·         Layar sentuh jadi lebih sensitif.
·         Batre jadi lebih hemat.
·         Setelah upgrade HTC Sense juga ikut ke Upgrade jadi HTC Sense 3.6
·         Tampilan jadi lebih enak diliat.
·         Aplikasi makin banyak yang bisa.
·         Ada ‘facelock’ jadi gak usah pake Pin atau Pattern lagi tinggal nunjukin muka sobat dan HTC Rhyme akan ke-unlock.
·         Denger2 ada beberapa aplikasi yang tidaj mendukung jadi gk bisa dijalanin tp waktu itu banyak yg bilang PES 2012 gk bisa tp saya coba bisa.
·         Kekurangannya setelah upgrade data ilang semua jadi harus dibackup.
·         Ada beberapa file aplikasi lama setelah saya Sync tapi Aplikasinya belom diinstall jadi menuh2in SD Card.

 Bagi yang belum tau caranya silahkan ikutin tuh tutorialnya di bawah ini :
A.   PERSIAPAN

1.     Yang pertama siapin PC yang gak jadul2 amat ya, sama tentunya HTC Rhyme.
2.    Selanjutnya download HTC Scny dengan KLIK DI SINI (*Download dan install di PC, Laptop, or Notebook).
3.    Download RUU (ROM-Update Utility) HTC Rhyme untuk andorid 4.0.3, dengan KLIK DI SINI. Abis buka situsnya pilih Rhyme di kotak Filter By.  (*Inget ya yang Region-nya WWE ASIA dengan type RUU yg sizenya 456.7 MB, kalo kurang jelas klik gambar di bawah ini)

4.    Pastiin di PC sobat udah ada WinRar atau sejenisnya, untuk membuka file RUU nanti.
5.    Backup semua data dari HTC Rhyme ke PC dengan USB Drive. Soal yang gak bisa sambungin HTC ke Pcnya mungkin bisa cari di google ya, soalnya ane lupa nih cara kalo di android 2.3.5 gimana hehe, yg jelas USB debugging-nya harus aktif.
6.    Nah setelah semuanya udah didownload, ada beberapa syarat lagi nih:
·         Yang terpenting doa, dan minum air putih dulu hehe #LEBAY
·         Selanjutnya orang yang mau nge-upgrade-nya, harus sabar dan tenang dulu, kalo ‘gasrakgusruk’ saya jamin bakal gagal bahkan rusak total).
·         Kondisi Laptop atau Notebook ente harus kondisi batre penuh, terus sleep, lock, sama kawan kawannya harus dinonaktifkan, intinya tuh PC, Laptop atau Notebook harus tetap nyala walaupun udah berjam jam, gak bakal nge-sleep sendiri meski layal udh ditutup, waktu upgrade usahain PC udah di full scan, waktu proses upgrade anti virus harus dimatiin dulu, waktu proses upgrade jangan buka banyak program karena waktu proses upgrade semuanya akan ‘ngelek’ tiba2 (biasanya).
·         Kondisi HTC Rhyme-nya juga gk boleh ada password atau kawan kawannya yang sifatnya ngunci, kondidi batre minimal 30%, dan tentunya jangan buka aplikasi dulu apalagi maen game hehe.
·         Selanjutnya suruh pergi jauh2 anak kecil atau orang iseng di sekitar sobat.
·         Kondisi kabel USB harus bener2 bagus (Gak sering putus nyambung maksudnya). Nah kalo waktu proses upgrade USBnya tiba2 disconnect mungkin bisa fatal tuh sob, jadi waspadalah hehe.
B.    MELAKUKAN UPGRADE
1.     Inget harus sabar dan tenang yaa.
2.    Sekarang restart dulu deh PC dan HTC Rhyme-nya.
3.    Kalo udah buka HTC Sync di PC tadi.
4.    Tunggu sebentar sampe kebuka jendelanya, kalo udah sambungin HTC Rhyme ke PC lewat Kabel USB (Waktu keluar options di HTC-nya pilih Sync)
5.    Kalo udh connect ke HTC Sync, tinggal di Sync (Centang yang penting aja misalnya contact dan documen)

6.    Nah setelah diSync, pastiin dulu anti virus di PC udah dimatiin, batre Laptop (Kalo pake Laptop buka PC) sama HTC Rhyme-nya udh full.
7.    Sekarang tutup semua program di PC kecuali HTC Sync.
8.    Dalam keadaan HTC Sync connect ke HTC Rhyme-nya, sekarang buka file RUU yang udah didownload tadi. Nanti akan kebuka di WinRar atau program kompres lainnya.
9.    Setelah itu buka “RUU_Bliss_ICS_35_S_HTC_Europe_2.14.401.2_Radio_20.72.30.0833U_3831.17.00.17_M_release_276226_signed.exe” yang di dalam file RUU yang udah didownload tadi.
10.  Tunggu yang ini agak lama, inget ya HTC Rhyme-nya masih connect terus ke PC lewat Kabel USB.
11.  Kalo udah ada jendela seperti gambar di bawah ini, tinggal sentang sesuai keinginan dan logika sobat, lalu tunggu.

12.  Proses yang ini yang paling bahaya, kudu sabar intinya, kalo Kabel USB tiba2 disconnet bisa gagal total dan mungkin HTC Rhyme sobat bisa gak bisa jalan.. hehe. Makanya tenangin pikiran dulu yee.. (Klik gambar)






13.  Kalo udah berhasil selamat ya.. nah kalo udah berhasilkan tuh HTC Rhyme bakal hidup lagi, sekarang buka menu settings > About Phone >Software information. Kalo sama kayak gambar di bawah ini tanda sudah berhasil upgrade jadi Android Ice Cream Sandwich.. (Klik gambar)


14.  Sekarang sambungin lagi HTC Sync kayak tadi, tinggal di Sync ulang deh nanti data yang lama bisa balik meski gak semua kayaknya. Tapi jangan panik sob kan ada backup nya di PC tinggal di pindahin lagi aja..
15.  Selesai.. selamat yang sudah berhasil.. :)



Screenshot HTC Rhyme saya setelah diupgrade ke ICS: (Klik gambar)








APEX PRO Launcer


APEX PRO Launcer


Facelock



Segala kerusakan diluar tanggung jawab admin ya, admin hanya share sesuai pengalaman :)

Thanks a lot.




0 comments:

Posting Komentar